“Masjid di Hati Setiap Insan – Dari Masjid Membangun Ummat”

“Dana Ummat Jadi Pilar Utama Untuk Menopang Perekonomian dan Kesejahteraan Ummat”

Bantuan Beasiswa UPZ Masjid Al Issyah Hakim

Bangkitkan Semangat Pendidikan Anak

Eddy. H Tambunan Kamis, 16 Juli 2020 14:35 WIB
Eddy H Tambunan

Penyerahan Beassiswa kepada Hima boru Nasution (jilbab merah) dan Salwa (jilbab hitam)

BEASISWA itu mengalir terus dari UPZ Masjid Al Issyah Hakim kepada siswa-siswi anak yatim serta yang tergolong fakir miskin. Penyaluran Zakat-Infaq dan Shadaqah ini adalah bagian dari program kerja UPZ Al Issyah Hakim pada Bidang Pendidikan, yakni memberikan bantuan sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya.

Seperti baru-baru ini, anak yang mendapat beasiswa itu bernama Muhammad Rifai (15) dan masih Kelas I di SMK Negeri III Medan. Ia beralamat di Jalan Besar Namorambe Gang Permata, anak dari almarhum Syamsu Umar. Pelajar ini kini diasuh ibunya Eni Yusri.

Rifai sudah mendapatkan beasiswa tersebut sejak awal tahun 2019. Jika ditanya, dengan haru ia menjawab, bahwa bantuan itu sangat membantu sekali. "Uang itu biasanya saya gunakan untuk biaya membeli peralatan sekolah. Terima kasih UPZ Al Issyah Hakim dan Bapak/Ibu para Muzakki, semoha Allah Memberikan balasan yang setimpal buat Bapak dan Ibu," sebutnya mendo'akan.


Pada kesempatan itu Ketua UPZ Masjid Al Issyah Hakim Ir Pandapotan Nasution MM berkanan menyerahkan bantuan itu kepada Rifai di Masjid Al Issyah Hakim. Selain itu ikut juga menyerahkan, Ketua Padepokan Pencak Silat UPZ Masjid Al Issyah Hakim, Sandi Wibowo kepada dua pelajar wanita, Hima boru Nasution (jilbab merah) dan Salwa (jilbab hitam). Turut hadir dalam serimonial singkat ini, Khaidir Ramel selaku Bendahara UPZ Masjid Al Issyah Hakim. (Eddy H. Tambunan)

Editor: Aziz AR Panjaitan

Sumber: Liputan Langsung

T#gs
Berita Terkait
FB Comments