“Masjid di Hati Setiap Insan – Dari Masjid Membangun Ummat”

“Dana Ummat Jadi Pilar Utama Untuk Menopang Perekonomian dan Kesejahteraan Ummat”
  • Home
  • Berita
  • Sebanyak 138 Paket Zakat Fitrah Dibagikan Kepada Para Mustahik

Kegiatan Jelang Idul Fithri

Sebanyak 138 Paket Zakat Fitrah Dibagikan Kepada Para Mustahik

Aziz AR Panjaitan Jumat, 14 Mei 2021 09:24 WIB
Aziz
MASJID-ALISSYAHHAKIM.COM

MEDAN JOHOR (MEDAN): Meski masih membuka penerimaan zakat fitrah pada Rabu 12 Mei 2021, tapi sebahagian besar paket zakat fitrah yang telah terkumpul sudah diserahkan kepada para mustahik di sekitaran lingkungan Masjid Al Issyah Hakim. Demikian disampaikan oleh Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BKM Al Issyah Hakim, Pandapotan Nasution di sela-sela kesibukan membagikan paket zakat fitrah tersebut. "Sebahagian besar, hari ini (Rabu Pagi: 12 Mei 2021) sudah mulai kita serahkan," katanya.


Terlihat pada hari Rabu tersebut, masyarakat (para mustahik atau orang yang berhak menerima zakat) secara bertahap berdatangan ke Masjid Al Issyah Hakim dengan membawa selembar kertas yang telah mereka terima dari Panitia Zakat. Dari selembar kertas isian itu, lalu panitia mengeceknya dan kemudia menyerahkan paket zakat fitrah berupa beras dan sejumlah uang.


Ketua BKM. Masjid Al Issyah Hakim, Budi Yusastra yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut menyampaikan, penyerahan lebih awal zakat fitrah tersebut dan dilakukan secara bertahap demi menghindari kerumunan di masa pandemi. Di samping itu, menurutnya juga, untuk membarikan waktu lebih luas kepada para mustahik dapat menggunakan manfaat dari zakat fitrah yang diterimanya sebelum malam takbiran.



Terkait penyerahan itu, Ia pun berharap apa yang telah diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan mengingatkan kepada mustahik yang setelah menerima zakat menjadi mencukupi untuk membayar zakat fitrah, kiranya juga menyegerakan diri membayar zakat fitrahnya. Tak hanya itu, Ketua BKM juga berharap para mustahik untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah Subhanahuwata'ala.




"Asbab zakat ini, kiranya para muzakki (pemberi zakat atau orang yang dikenai kewajiban membayar zakat), mustahik dan amil zakat mendapatkan rakhmat, taufik dan hidayah serta keberkahan dari Allah Subhanahuwata'ala. Dengan zakat kiranya kita menjadi fithri (suci). Semoga Allah mengabulkan semua do'a-do'a kita dan dijumpakan kembali pada Ramadhan di tahun tahun mendatang," jelasnya.



Akhirnya segenap pengurus BKM Al Issyah Hakim dan UPZ BKM Al Issyah Hakim mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITHRI 1 SYAWAL 1442 HIJRIAH. "Taqabballallahu minna wa minkum, shiyaman wa shiyamakum, kulla 'amin wa antum bikhoir. Semoga Allah menerima puasa kita dan semoga kita senantiasa dalam kebaikan. Orang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain."




Editor: Aziz AR Panjaitan

Sumber: Liputan Langsung

T#gs
Berita Terkait
FB Comments