“Masjid di Hati Setiap Insan – Dari Masjid Membangun Ummat”

“Dana Ummat Jadi Pilar Utama Untuk Menopang Perekonomian dan Kesejahteraan Ummat”

PRAKTEK BIDAN RITA S. AMKEB

PRAKTEK BIDAN RITA S. AMKEB
JALAN KARYA JAYA NAMORAMBE
RITA SAHARA 081396292899

BERANGKAT DARI KELUARGA SEDERHANA


Nun jauh di pesisir pantai daerah kabupaten Batu Bara, seorang wanita muda warna kulit kuning langsat, rambut ikal, pembawaan rendah hati dan mudan senyum bersahabat, perilaku suka bercanda merupakan hal yang sudah melekat dalam dirinya Rita Sahara yang dilahirkan pada tanggal 1 April 1976 Suku Melayu dari Kabupaten Batu Bara. Rita adalah anak pertama dari empat bersaudara dengan orang Alm Bapak Ridwan dan Khodijah. Dan Konon katanya mereka berasal dari keturunan melayu dari Kerajaan LIMA LARAS, sebutannya MELAYU Batu Bara.


Bapak Ridwan alm adalah seorang wiraswasta buka usaha bengkel perbaikan sepeda di Jalan Merdeka dekat pelabuhan laut daerah Kabupaten Baru Bara. Isterinya seorang Ibu Rumat Tangga yang lemah lembut dan taat dalam melaksanakan perintah agama.


Rita Sahara setelah berusia 32 tahun dipinang oleh Saudara Yacob Barus yang juga bekerja sebagai juru medis di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Dan kini mereka sudah di karunia 2 (dua) orang putra putri dimana yang besar adalah Jafran Barus laki-laki yang sudah berusia 9 tahun dan Aulia putri kedua yang sudah berusia 8 tahun.


PENDIDIKAN dan KARIR


Rita gadis kecil, yang tidak pernah tega bila melihat ada orang di sekitarnya yang mengeluh sakit, apa lagi ada hubungan keluarga, maka rasa hiba menerpanya dan kata itulah terbesit satu keinginan agar bisa menolong dan mengobati orang yang sakit, apa lagi itu masih ada hubungan keluarga.


Namun, Rita sahara ini juga masih punya cita-cita lain, yaitu ingin menjadi seorang POLWAN namun saat pendaftaran tidak memenuhi persyaratan. Maka cita-cita menjadi seorang POLWAN Ia lupakan, dan begitu juga bercita-cita menjadi seorang dokterpun ia lupakan.


Rita sadar diri, dengan kendala dan hambatan yang ada diinternalnya, namun semua itu tidak menyurutkannya untuk meraih cita-cita yang lain, yaitu menjadi seorang jur rawat (Bidan Bersalin). Sesuai karakter jiwa dan hati nuraninya yang mudah tersentuh hiba dan kasihan bila melihat ada orang yang sakit.


Maka saya meneruskan impian waktu kecil yaitu melanjutkan pendidikan di bidang medis/ kesehatan dan mengambil bidang kebidanan 1 tahun dan melanjutkan lagi ke tingkat Madyah Kebidanan. Alhamdulillah pada tahun 1997 Menamat Pendidikan Bidan S1. yang tidak pernah tega bila melihat ada orang disekitarnya yang sakit, apa lagi ada hubungan keluarga, maka kala itulah terbesit satu keinginan agar bisa mengobati keluarga yang sakit.


Dengan semangat dan kegigihan yang ada, Rita Sahara pada tahun 1996 tamat SPK dan tahun 1997 menamatkan Pendidikan Bidan S-1 dilanjutkan pada tahun 1998 mulai bekerja di salah satu klinik yang ada di Jalan Aksara yaitu KLINIK BPJS. Setelah delapan tahun bekerja mengambil pengalaman maka saya mulai membuka praktek Bidan sendiri, dan pertama kali saya buka praktek 6 tahun di Jalan Panglima Denai Gang Qomar masih status gadis. dan setelah saya berkeluarga pindah buka praktek di Jalan Karya Jaya Besar Namorambe sampai dengan saat ini sudah berlangsung selama lebih kurang sepuluh tahun.



Tarif jasa untuk setiap perawatan adalah sebagai berikut:

  1. Melayani tindakan bersalin putus tali puser dan imunisasi dan bersalin normal (tanpa indikasi) biayanya Rp. 850.000,-
  2. Melayani tindakan pengobatan demam, batuk dan pilek
  3. Melayani tindakan pengobatan standar sama suntik dengan biaya Rp. 45.000,-
  4. Melayani tindakan kecelakaan bedah, tergantung berapa jahitannya, rata-rata biayanya Rp. 150.000,- untuk sekali tindakan dan tidak termasuk ganti perban.
  5. Melayani tindakan USG sama obat lebih kurang biayanya Rp. 100.000,-
  6. Melayani tindakan menindik telinga atau kuping dengan biaya Rp. 35.000,-
  7. Melayani tindakan sunat rasul dengan biaya Rp. 400.000,-
  8. Melayani KB Inplan dengan biaya Rp. 150.000,-
  9. Melayani KB Suntik dengan biaya Rp. 25.000,-
  10. Menyediakan KB Pil dengan biaya Rp. 8.000,- untuk satu papan obat
  11. Melayani imunisasi satu kali sebulan dengan biaya Rp. 15.000,- belum termasuk obat.


Keterangan PHOTO :

  1. Ibu Rita yang memakai gaun berwarna abu - abu
  2. Staf Ibu Rita yang memakai selendang Kuning
  3. Anak perempuan kecil adalah anak kedua dari Ibu Rita.