“Masjid di Hati Setiap Insan – Dari Masjid Membangun Ummat”

“Dana Ummat Jadi Pilar Utama Untuk Menopang Perekonomian dan Kesejahteraan Ummat”

Profile BKM

BKM AL-ISSYAH HAKIM adalah lembaga swadaya ummat yang mengurus atau mengelola managemen masjid sehingga terlaksana kegiatan peribadatan ummat dengan khusuk dan sebaik-baiknya, di luar BKM ada lembaga Unit Pengumpul  Zakat (UPZ) yang mengurusi kemaslahatan ummat yang berada di sekitar masjid sehingga kedua lembaga ini saling melengkapi satu sama lain.


Untuk mengelola sarana yang dibutuhkan maka BKM mempersiapkan sebaik-baiknya seperti penyediaan air berwudhu, sound system, imam masjid, pendingin ruangan, pencahayaan dan kebutuhan listrik, MCK, kebersihan masjid. Termasuk penataan halaman menjadi asri sehingga suasana dalam beribadah menjadi khusuk, baik itu di dalam ruangan masjid maupun di luar masjid terasa sejuk dan nyaman.


Untuk kegiatan dakwah, BKM AL-ISSYAH HAKIM mengadakan kegiatan shalat jumat, pengajian rutin bada shubuh untuk hari sabtu serta minggu. Tentunya menghadirkan para ustadz yang mempuni sehingga para jamaah dapat mengali pengetahuan agama Islam dan pengamalannya. Kegiatan lainnya, pelaksanaan qurban pada hari Idul Adha. Adapun nama-nama ustadz untuk pengajian rutin, termask ustadz di hari Jum'at dan hari besar agama dapat dilihat pada tabel berikut:



Adapun pemenuhan biaya operasional masjid serta pemeliharaan sarana yang ada, bersumber dari pewakif masjid Almarhum H. Abdul Hakim Nasution. Kotak infaq masjid dan sedekah para jamaah yang mempunyai hajat atau melalui transfer Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7775555356.


Wassalam


Ketua Pengurus BKM AL-ISSYAH HAKIM



BUDI YUSASTRA