“Masjid di Hati Setiap Insan – Dari Masjid Membangun Ummat”

“Dana Ummat Jadi Pilar Utama Untuk Menopang Perekonomian dan Kesejahteraan Ummat”
  • Home
  • Profile Masjid Al Issyah Hakim

Profile Masjid Al Issyah Hakim

Masjid Al-Issyah Hakim yang berada di Jalan Karya Jaya Ujung, Medan Johor secara demographis masuk ke dalam wilayah Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, menjadi tempat pusat ummat islam untuk melaksanakan ibadah karena tempatnya yang sangat strategis. Fungsi masjid tersebut dijadikan sebagai pusat kegiatan kemaslahatan ummat islam terutama yang berdomisili di sekitar masjid dan juga para musafir sering singgah untuk melaksanakan kegiatan ibadah shalat.


Dalam pengelolaan Masjid Al-Issyah Hakim ini dibagi dalam dua lebaga yaitu Badan Kenajiran Masjid (BKM) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), di mana BKM fokus untuk pengurusan manajemen mesjid dan penyediaan para ustadz untuk memberikan tausiah sedangkan UPZ fokus penyaluran zakat yang dituangkan dalam program kegiatan aksi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang kemanusian, bidang ekonomi, dan bidang dakwah yang disesuaikan dengan Peraturan BAZNAS.


Terlaksananya kegiatan kemaslahatan ummat di mesjid ini tidak terlepas dari pewakif almarhum H. Abd Hakim Nasution dan Hj. Syahdani Siregar yang telah mewakafkan tanah dan bangunan mesjid untuk dipergunakan ummat. Maka, agar kebaikan pewakif ini bisa menular kepada kita, marilah kita sedekahkan "Alfatikha" kepada alm H. Abd Hakim Nasution. (BKM)